Penjelasan istilah Mempool

Biasanya terkait dengan Bitcoin cryptocurrency, ketika transaksi telah dilakukan melalui jaringan, itu ditransmisikan dan ditahan dalam apa yang dikenal sebagai Mempool (kumpulan memori) sampai penambang cryptocurrency mengambilnya dan memasukkannya ke dalam blok berikutnya. Mempool terdiri dari transaksi yang tertunda yang telah terjadi pada jaringan cryptocurrency dan karenanya menunggu persetujuan oleh penambang cryptocurrency. Setiap node pada jaringan cryptocurrency mengoperasikan Mempool mereka sendiri, dan dengan demikian akan memiliki ukuran unik mereka sendiri. Ukuran Mempool sebuah node biasanya direpresentasikan sebagai unit memori, megabyte (MB).

Penjelasan istilah Mempool
Penjelasan istilah Mempool

Karena sering ada ribuan transaksi yang diadakan di Mempool, menjadi tidak jelas persis penambang mana yang harus memilih untuk dimasukkan dalam blok berikutnya. Meskipun tujuannya adalah agar semua transaksi termasuk dalam blockchain, salah satu metode untuk memasukkan transaksi Anda lebih cepat, adalah dengan membayar biaya yang lebih tinggi. Dengan membayar biaya tinggi pada transaksi, penambang menjadi terdorong untuk memasukkan transaksi Anda di blok berikutnya daripada transaksi dengan biaya yang jauh lebih rendah. Ini karena penambang menerima pembayaran biaya pada setiap transaksi yang mereka tambahkan ke blockchain, dan karenanya, penambang akan ingin memaksimalkan jumlah uang yang mereka hasilkan. Namun, masalah dengan metode ini dua kali lipat:
  1. Waktu konfirmasi panjang jika Anda membayar biaya rendah
  2. Transaksi mikro tidak dimungkinkan

Waktu konfirmasi yang lama menjadi masalah nyata dengan sistem insentif biaya. Kegagalan untuk membayar biaya transaksi yang cukup tinggi mengakibatkan penambang mengabaikan transaksi Anda dan memilih yang membayar lebih tinggi. Namun, ini bukan untuk mengatakan bahwa transaksi Anda tidak akan pernah dikonfirmasi, mungkin hanya perlu berjam-jam, atau bahkan berhari-hari untuk melakukannya. Kegagalan untuk membayar biaya di semua risiko transaksi Anda dilihat sebagai "transaksi spam" oleh jaringan, dan karenanya dikeluarkan dari Mempool sepenuhnya.

Transaksi mikro didefinisikan sebagai transaksi bernilai kecil dan dapat diklasifikasikan sebagai apa saja di bawah $ 10. Membeli secangkir kopi, membayar parkir, dan naik bus, semuanya dapat digolongkan sebagai transaksi mikro. Akan tetapi, karena nilai transaksi mikro yang pada dasarnya rendah, tidak masuk akal untuk membayarnya karena Anda sering membayar lebih banyak biaya daripada untuk barang atau jasa aktual itu sendiri! Akibatnya, cryptocurrency yang bertujuan untuk digunakan sebagai mata uang untuk transaksi sehari-hari tidak dapat secara realistis memiliki biaya.

Mempool rentan terhadap fluktuasi ukuran tergantung pada berapa banyak transaksi yang tertunda yang menunggu konfirmasi oleh seorang penambang. Backlog transaksi dikenal sebagai masalah yang sering terjadi pada cryptocurrency yang mengalami volume transaksi besar di seluruh jaringannya. Tumpukan cenderung terjadi karena ada batasan jumlah transaksi yang dapat dimasukkan dalam blok, namun, tidak ada batasan jumlah transaksi yang dapat terjadi pada waktu tertentu. Mempool pada dasarnya menjadi leher botol dari jaringan dan menjadi sangat penting bahwa itu dikelola dengan benar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjelasan istilah Mempool"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel