Apa itu Waltonchain?

Waltonchain adalah proyek yang menggabungkan teknologi blockchain dengan teknologi Radio-frequency IDentification (RFID) untuk meningkatkan manajemen rantai pasokan. Waltonchain juga bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dan Internet of Things (IoT) untuk menghasilkan ekosistem interkonektivitas yang terdesentralisasi yang oleh Waltonchain disebut sebagai Value Internet of Things (VIoT).

Apa itu Waltonchain?
Apa itu Waltonchain?

Teknologi RFID & Internet of Things

Manajemen rantai pasokan saat ini dihadapkan pada batasan-batasan tertentu, misalnya, seringkali sangat sulit untuk memverifikasi keaslian produk ketika mereka berkembang di sepanjang rantai pasokan mereka. Hal ini dapat mengakibatkan pelanggan mendapatkan barang palsu, di mana harga yang dibayar oleh pelanggan tidak tercermin dalam kualitas dan keaslian produk. Waltonchain bertujuan untuk menyelesaikan masalah ini dengan memanfaatkan teknologi RFID. Teknologi ini memungkinkan tag RFID unik untuk dimasukkan dalam barang seperti pakaian. Dengan tag RFID, produk dapat dilacak saat mereka berkembang di sepanjang rantai pasokan mereka, dengan pelacakan dan semua informasi lain yang berkaitan dengan produk yang sedang login ke Waltonchain. Karena produk dapat dilacak menggunakan teknologi RFID, ini memungkinkan produsen dan konsumen untuk memverifikasi keaslian produk yang ditandai.

Waltonchain juga bermaksud untuk memanfaatkan sifat desentralisasi teknologi blockchain dan menerapkannya pada ekosistem IoT. Dalam kondisi sistem IoT saat ini, pertukaran nilai dan informasi antara perangkat IoT biasanya dilakukan di bawah domain terpusat. Oleh karena itu, sistem IoT saat ini tidak mewujudkan prinsip-prinsip lingkungan yang tidak dapat dipercaya dan terdesentralisasi yang menopang ekosistem cryptocurrency dan blockchain. 

Rantai Induk Walton
Arsitektur Waltonchain mencakup pengoperasian rantai induk, yang dikenal sebagai Waltonchain, dan banyak sub-rantai lainnya. Rantai induk, memiliki banyak fungsi untuk memfasilitasi operasi ekosistem. Fungsi-fungsi ini termasuk: manajemen transaksi Waltoncoin, manajemen sub-rantai, pelaksanaan kontrak pintar, pertukaran aset terdistribusi, dan sistem pemilihan dan tata kelola terdistribusi.

Waltoncoin (WTC)

Waltoncoin adalah aset asli yang digunakan di Waltonchain. Waltoncoin adalah token yang diedarkan, dan digunakan sebagai alat pembayaran dalam ekosistem Walton. Kasus penggunaan, dan karenanya nilai Waltoncoin, dijelaskan sebagai berikut:
  • Dapat digunakan sebagai mata uang.
  • Dapat digunakan sebagai penyimpan nilai.
  • Dapat digunakan sebagai satuan ukuran untuk kredit IoT.

Manajemen Sub-rantai

Rantai induk Walton juga penting dalam memastikan pengelolaan sub-rantai yang tepat di ekosistem Walton. Rantai induk memungkinkan seseorang untuk membuat dan menyesuaikan sub-rantai mereka sendiri. Fitur yang dapat disesuaikan termasuk memungkinkan pengembang untuk mengembangkan token unik mereka sendiri yang asli ke sub-rantai mereka sendiri.

Eksekusi Kontrak Cerdas

Arsitektur Waltonchain juga didukung oleh kontrak pintar yang dapat diprogram yang memungkinkan pengembang membangun berbagai aplikasi khusus. Dengan kontrak pintar Waltonchain, ketika transaksi dilakukan ke alamat kontrak pintar, kontrak pintar akan dijalankan. Prosedur pelaksanaan ini menggunakan data dari transaksi penerimaan, data yang disimpan dalam akun kontrak pintar, dan data dari status blok saat ini sebagai input, yang memungkinkan eksekusi kontrak pintar dilakukan.

Pertukaran Aset Terdistribusi

Rantai induk Walton juga memungkinkan untuk pertukaran aset token sub-rantai, dengan rantai induk Walton berfungsi sebagai pertukaran terdesentralisasi untuk memfasilitasi hal ini. Waltoncoin juga berfungsi sebagai mata uang perantara untuk memungkinkan pertukaran token antara berbagai sub-rantai dalam ekosistem.

Sistem Voting dan Tata Kelola Terdistribusi

Whitepaper Waltonchain juga mengacu pada rantai induk Walton yang berfungsi sebagai platform untuk pemungutan suara yang aman dan anonim sebagai bagian dari mekanisme tata kelola.

Sub-rantai Walton
Juga termasuk dalam arsitektur adalah sub-rantai; Sub-rantai Walton mendukung fitur khusus seperti:
  • Transaksi token asli sub-rantai.
  • Token sub-rantai dan transaksi token induk.
  • Transaksi lintas sub-rantai token.

Proses yang mendasari transaksi lintas token adalah sebagai berikut:

Ketika Bob memulai permintaan transaksi, permintaan transaksi ini berisi informasi seperti jenis transaksi (beli atau jual), jenis token lokal, jenis token target, harga transaksi, dan jumlah token transaksi. Protokol Waltonchain kemudian akan mencocokkan permintaan transaksi Bob dengan pembeli atau penjual terkait di ekosistem.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu Waltonchain?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel