Apa itu ICON (ICX)?

Pada tingkat tinggi, protokol ICON bertujuan untuk membangun jaringan terdesentralisasi yang terdiri dari blockchain individu yang dapat berkomunikasi dan bertransaksi satu sama lain melalui penggunaan token ERC-20, ICX. Pada tingkat mendasar, protokol ICX dapat dibagi menjadi yang berikut:

Komponen jaringan ICON
Metode Koneksi
Nexus, Portal & Protokol Transmisi Blockchain (BTP)
ICON Decentralized Exchange (DEX)
Saluran Publik Nexus
Pemerintahan
Loopchain

Komponen jaringan ICON
Jaringan ICON terdiri dari lima peserta kunci berikut:

Komunitas - Blokir independen yang dapat beroperasi dengan algoritma konsensus dan praktik tata kelola mereka sendiri. Contoh komunitas yang diberikan dalam whitepaper ICON meliputi: Lembaga keuangan, pemerintah, dan bahkan protokol Bitcoin dan Ethereum. Setiap komunitas memiliki blockchain sendiri, tanpa ada batasan pada seberapa berbeda masing-masing komunitas dari yang lain.

Apa itu ICON (ICX)?
Apa itu ICON (ICX)?

Community Node (C-Node) - C-Node membentuk komunitas yang dijelaskan di atas. Siapa pun dari individu ke institusi dapat menjalankan C-Node dalam komunitas yang mereka pilih.

Perwakilan Komunitas (C-Rep) - C-Reps adalah simpul / individu terpilih yang telah dipilih oleh komunitas mereka untuk mewakili mereka. Untuk memenuhi syarat sebagai C-Rep, kontribusi sebuah node ke jaringan ICON pertama-tama dinilai melalui skor IISS (ICON Incentive Scoring System). Skor minimum harus dicapai untuk dipertimbangkan untuk posisi C-Rep.

ICON Republic - Adalah pusat dari semua komunitas yang berbeda. Ini terdiri dari C-Rep yang dipilih oleh komunitas masing-masing untuk mewakili mereka. Keputusan tata kelola ditentukan oleh pemungutan suara C-Reps. ICON Republic beroperasi pada algoritma konsensus Loop Fault Tolerance (LFT).

Citizen Node - Node warga juga merupakan bagian dari Republik ICON, tetapi mereka tidak memiliki hak suara. Partisipasi simpul warga terjadi melalui aplikasi desentralisasi (DAPPS) yang dibuat di Loopchain, lebih lanjut tentang ini nanti.

Metode Koneksi
Ada empat metode koneksi yang dapat dilakukan pada jaringan ICON:

Koneksi antar node dalam satu komunitas - Komunitas bebas untuk beroperasi menggunakan algoritma konsensus yang ditentukan sendiri.

Koneksi antara node dalam ICON Republic - Seperti yang disebutkan sebelumnya, algoritma konsensus yang mengatur koneksi antara node di ICON Republic adalah LFP.

Koneksi antara komunitas dan ICON Republic - ICON's DEX memfasilitasi transfer nilai antara komunitas dan ICON Republic.

Koneksi antara komunitas yang berbeda - C-Nodes dalam satu komunitas, terhubung ke C-Nodes di komunitas lain melalui representasi masing-masing C-Reps di ICON Republic.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu ICON (ICX)?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel